Kamis, 28 Januari 2016

Idea

Aku satu dari sekian orang yg sekedar tahu tentang dunia IT. Tapi sudah sekitar dua tahun ini aku tidak menuangkan isi pikiranku, rasanya ada yang hilang ketika kebiasaanku mengotak-atik kode tidak aku lanjutkan. Karna memang sudah tidak ada waktu, sudah sibuk dengan pekerjaan, ya aku bersyukur udah ada penghasilan sendiri. Tapi pikiranku seakan tak pernah bisa lupa untuk menggarap melanjutkan kode itu. yaitu membuat suatu script yg bisa berjalan dg sendirinya di dunia maya, bisa dibilang dulu sudah 20% dari proses yg sudah aku kerjakan, tapi dari 20 itu aku yakin akan berhasil karna itu adalah pondasi dari garapanku itu. Dari dunia IT yg aku ketahui mungkin akan terjadi banyak masalah, tapi aku tipikal org pencari solusi. Yang terpenting hanyalah ide.
Mungkin pikiran ini tidak akan bisa hilang kecuali kalau sudah ku tuangkan semuanya, tidak harus berhasil karna paling tidak aku sudah tahu nanti apa kendala yg akan dihadapi. Paling tidak juga aku sudah lega karna mungkin sudah tak ada lagi 'beban' dipikiranku ini. keberhasilan itu nomor dua, yg pertama adalah bagaimana memahami proses itu berjalan.
Ini bukan suatu karangan atau candaan belaka, aku sedikit mengerti bahasa pemrograman seperti php, java, pascal. masih sangat sedikit, banyak diluar sana yg sudah master. Tapi aku tak kan berhenti belajar jika itu yg dibutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar